Jumat, 30 November 2012

Latar Belakang Masalah


Organisasi Supermarket giant

Pendahuluan
1.Latar belakang
Supermarket adalah bagian dari pasar masa depan yang dapat menggantikan pasar tradisional yang pasti akan terjadi di masa depan. saya dalam hal ini tidak ngin membandingkan baik buruk antara menjamurnya supermarket yang sepinya pasar tradisional.Supermarket penting karena membantu pelanggan dengan lengkapnya apa yang dijual dan pelanggan juga dapat mendapatkan diskon yang besarr di waktu waktu tertentu.

2.Rumusan masalah
  a. apa itu pengertian supermarket ?
  b. Kenapa supermarket menjamur?

3.Tujuan
 a.untuk mengetahui apa itu supermarket
  b. untuk mengetahui laris manisnya super market 

                                                                          Teori
Supermarket adalah pasar masa depan yang mulai diterapkan di negara negara maju. saya  mengambil contohh dari perusahaan supermarket giantMerek toko Raksasa didirikan oleh keluarga Teng sebagai toko kelontong sederhana di salah satu pinggiran Kuala Lumpur pada tahun 1944. Misinya adalah untuk menawarkan berbagai macam produk makanan di harga serendah mungkin.dengan teori bisinis tersebut mereka akui sebagai kunci keberhasilan raksasa itu telah kemampuannya untuk terus menerus menawarkan nilai untuk produk uang. Ini mempertahankan prinsip dasar ini bahkan mulai mengubah raksasa menjadi merek nasional dan internasional.Setelah enam tahun usaha, termasuk mendesain ulang toko-toko, pengenalan produk non-makanan ke dalam hypermarket Giant, penerapan standar ritel internasional yang mencakup keamanan, kebersihan, pelatihan terstruktur, dan lingkungan yang dinamis belanja serta membeli terpusat fungsi dan operasi ditingkatkan,Pada tahun 1999, Giant Hypermarket pertama toko dibuka di Shah Alam , Selangor . Pada tahun 2006, perusahaan telah tumbuh untuk mengoperasikan total 86 hipermarket / supermarket di Malaysia dengan ukuran lubang mulai dari 350.000 sq ft (33.000 m 2) hipermarket di Shah Alam ke 11.000 sq ft (1.000 m 2) supermarket di Bangsar , Kuala Lumpur. Rantai juga mencakup 6 toko di Singapura dan 17 hipermarket di Indonesia . Hypermarket raksasa menawarkan berbagai barang dagangan lokal, seperti buah-buahan lokal yang segar, sayuran, dan makanan laut dalam lingkungan pasar basah.Pada akhir Juni 2011, Giant memiliki 38 hipermarket dan 76 supermarket di Indonesia. karena teknik tersebutlahh supermarket menjadi menjamurr.

Permasalahan 
Permasalahan supermarket yang ada di Indonesia adalah memunculkan anggapan mengkerdilkan pasar tradisional. akhir2 ini banyak super market yang ditentang dan dikeluarkan undang undang tentang bahwa supermarket harus jauhh darii pasar tradisional sampai saat ini permasalahan tersbut masih menjadi tanda tanya bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar